gunadarma

Senin, 14 Maret 2011

Pembuatan dan komponen web

Ada tiga komponen dalam pembuatan web yaitu :

1. Web design

Adalah ilmu untuk membuat tampilan website lebih menarik seperti warna website, gambar-gambar, dan background. Untuk menjadi seorang web designer atau orang yang ahli dalam membuat tampilan website agar lebih menarik dapat dicapai dengan belajar bahasa HTML dan css. Selain itu dibutuhkan juga keahlian dalam menggunakan Photoshop atau Corel Draw.

2. Web Programming

Adalah ilmu untuk membuat aplikasi atau software berbasis web. Berbasis web disini maksudnya yaitu aplikasi tersebut harus dapat diakses melalui browser seperti mozilla firefoz atau internet eksplorer. Semua website yang interaktif seperti di facebook , kita dapat memposting wall, terus upload foto, nge like status temen, semua fungsi-fungsi tersebut diprogram dengan bahasa web programming. Contoh bahasa web programming adalah PHP, ASP, PERL dan lain-lain.

3. Database programming

Database programming merupakan suatu ilmu yang digunakan untuk mengatur data-data pada website. Database berfungsi untuk menyimpan data-data yang ada seperti user account, kalo di facebook contohnya seperti data-data di profile kamu, nah semua itu disimpan dalam database. Untuk mempelajari database kita bisa belajar dengan bahasa Mysql dan lain-lain.

Dalam pembuatan web yang kita butuhkan adalah domain. doamin adalh alamat atau nama weanda contoh nya seperti facebook.com atau kaskus.us. cara kita mendapat kan doamin tersebuat adalah kita hanya mendaftar pada jasa doamain dengan mebayar harga sekitar 150rb perbualn yang paling murah. lalu yang kedua adalah hosting, hosting merupakan cara kita mengupload foto dalam web kita dan lain-lain. lalu yang terakhir adalah kita tinggal memasukkan program-program yang sudah kita buat sebelumnya menggunakan mysql.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar